Selasa, 06 November 2012

Buah Terapi


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgJntdk4QSxUSgQUUSLVcOLb-Kg0gdzygy8nUho4ZgsUFqNVa4oZ3BG0mSRQ8fWaPi79HD6Mbe2HTCD5tH3k1zcfUd9rETOBFLdV8WQ1ggzdb23kAlGxvCoQUqnCU3To96tqVigbMMs0yY/s1600/jus+murbey.jpg
 Mulberry atau Murbei (Morus australis Poir) dikenal sebagai tanaman yang digunakan sebagian besar pengobatan tradisional. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Brunswick Laboratories di Amerika Serikat, minum banyak jus murbei ternyata dapat menyingkirkan keriput.

Manfaat dari kandungan zat yang ada pada murbei seperti karbohidrat, protein (dengan asam amino esensial), asam lemak (asam linoleat, stearat, oleat), malic acid (penghasil rasa asam), fiber/serat, kalsium, dan fosfor, banyak manfaatnya untuk perbaikan kulit kita.

Lebih dari 79%, buah murbei memiliki kandungan anti-oksidan lebih tinggi daripada semua buah-buahan serupa, termasuk cranberry. Senyawa lain yang ditemukan dalam murbei adalah resveratrol, yang juga ditemukan pada buah anggur.

Murbei juga dapat menghentikan masalah kerusakan pada penglihatan dan rambut beruban. Disamping itu, jus murbei juga dapat melindungi kita terhadap kanker yang memiliki pengaruh pada paru-paru, usus besar dan prostat.

Dengan khasiat anti-penuaan untuk kulit, murbei mampu mencegah keriput dan rambut beruban sejak dini, serta mencegah kanker tertentu. Jus murbei adalah salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan yang besar.

Murbei digunakan untuk pembuatan sabun, lotion dan perawatan kecantikan wajah.
Tak hanya itu, murbei yang matang juga bisa langsung dimakan dan kebanyakan digunakan untuk pelengkap kue tar, pie, wine, minuman anggur manis dan teh.

Manfaat murbei yang mampu mengurangi kerutan sekaligus membuat kulit lebih kencang dan lebih menarik,  merupakan alternatif yang jauh lebih layak untuk prosedur medis seperti botox dan lain-lain. Sifat anti-penuaan tersebut memungkinkan untuk kita mendapatkan kulit lebih halus tanpa biaya dan komplikasi yang melibatkan prosedur medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar